Senin, 21 Maret 2011

WEB 1.0

WEB 1.0

Kali ini saya mendapat tugas lagi dari dosen softskill, yaitu untuk membuat artikel tentang web 1.0, pada tugas sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang web science. Nah, kali ini, menurut dosen softskill web 1.0 ada hubungannya dengan perkembangan web science..

Mari kita telisik tentang web 1.0..

Ternyata, Web 1.0 telah diperkenalkan sejak tahun 1992 , pada tahun tersebut mulai memperkenalkan beragam web browser, serta mendorong pertumbuhan pemanfaatan web sebagai penyedia informasi. Pada tingkat ini web masih bersifat read only. Maksudnya “read only” adalah pada web 1.0 ini kebanyakan hanya bisa melakukan pencarian atau browsing informasi yang ingin dicari.

Web 1.0 secara umum dikembangkan untuk pengaksesan informasi dan memiliki sifat yang sedikit interaktif. Web memiliki 1.0 sifat adalah read. Juga memiliki ciri-ciri umum yang mencolok yaitu consult, surf dan search. Jadi web 1.0 kita kebanyakan hanya sekedar mencari atau browsing untuk mendapatkan informasi tertentu.

Keterbatasan pada Web 1.0 adalah mengharuskan pengguna internet untuk datang ke dalam website tersebut dan melihat satu persatu konten di dalamnya.
web 1.0 merupakan halaman web yang statis atau hanya berfungsi untuk menampilkan. Halaman juga masih didesain sebagai html murni, yang hanya memungkinkan orang untuk melihat saja tanpa ada interaksi.

E-mail sendiri dianggap sebagai bagian dari web 1.0 dikarenakan konsep aplikasinya yang masih satu arah, walaupun saat ini banyak webmail yang sudah memanfaatkan teknologi web 2.0. sebagai bagian dari sistem layanannya, yakni dengan memberikan berbagai fasilitas yang memungkinkan menulis e-mail layaknya chating atau ngobrol.

sekian pembahasan saya tentang web 1.0, semoga dapat bermanfaat ya..

Terima kasihh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar