Kamis, 07 Oktober 2010

KAPAN SAATNYA WANITA BEKERJA ??

KAPAN SAATNYA WANITA BEKERJA ???

Memang benar bahwa pekerjaan wanita di rumah, mengurus anak-anak dan suami adalah pekerjaan yang tidak dapat digantikan oleh orang lain. Tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, terjadinya emansipasi wanita, wanita tidak hanya harus bekerja di rumah. Wanita juga dapat merintis kariernya sebagai wanita karier. Tetapi meskipun demikian, kita sebagai wanita tidak boleh lupa kodrat kita sebagai seorang wanita.Kita juga tidak dapat melakukan sembarang pekerjaan..

Berikut adalah aturan-aturan pekerjaan wanita, diantaranya :

1. Harus sesuai syariat

Tidak boleh bekerja di luar aturan Islam, seperti bekerja di klab malam, menjadi penari di tempat-tempat hiburan. Ada lagi pekerjaan yang dilarang adalah menjadi pembantu pria yang belum atau tidak menikah, seperti menjadi sekretaris pribadi.

2. Mengenakan busana yang menutup aurat

Menurut jumhur (mayoritas ulama) pakaiana yang sesuai syariat adalah yang menutupi seluruh tubuhnya kecuali wajah dan kedua telapak tangan.

3. Tidak menelantarkan tugas pokoknya

Jika kita sebagai seorang istri dan seorang ibu. Kita jangan sampai melalaikan pekerjaan rumah, mengurus suami, anak-anak, jika itu terjadi maka pekerjaannya menjadi terlarang.

Sumber : Majalah Hidayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar