Kamis, 07 Oktober 2010

Ngajak Ribut....!!!

Ngajak Ribut...!!!!

“ Sebagai bahan latihan pada mata kuliah softskill, buat sebuah tulisan bebas mengenai apa saja kemudian di posting di blog, dan dikumpulkan paling lambat tanggal....” kira-kira begitulah kata dosenku satu minggu yang lalu. Buat tulisan ? apa ? apa yang harus ku tulis ? aku tidak pandai merangkai kata-kata. Bukan hobiku menulis. Wadohhhhh.......

Sudah 5 jam aku bertatap muka dengan mesin ketik berlayar alias laptopku, tak satu ide pun muncul dibenakku untuk membuat suatu tulisan. Biasanya juga tinggal “copas” kalau ada tugas membuat tulisan, tapi ini kan di posting di blig, mana bisa aku “copas” lagi.ihhhh,bete ihh !!

Aduh, tulis apa nii ?? Bingung, gak ada ide, gak ada inspirasi. Tulis apa dong ? wahh ngajak ribut nii !!

Tik tak tik tak... terdengar denting jam yang memecah kesunyian di kamarku. Ketika aku melihat jam, aku tersentak kaget “ wew, gile udah jam 12 aja, parah ni parah !! Hari ini kan deadlinenya, kalau sampai belum di posting bisa nol nilaiku. Wadohhh, ngajak ribut niii !!

Rambut berantakan, mata merah, hidung meler, perut keroncongan, kerjaan belum selesai lagi. Tulis apa nih ? Tulis apa dong ? Gimana nih ? gimana dong ? dang, ding, dong jadinya... Wah, wah, wah, bener-bener ngajak ribut nih !!

Mau buat cerita sedih ? tapi bukan tipeku banget. Mau buat cerita horor ? takut. Mau buat cerita cinta ? apa tuh cinta, kata- kata yang asing dirasakan oleh panca inderaku. Mau buat cerita humor ? takut jayus lagi, jadi nulis apa dong ??!

Nah, gimana kalau sambil cemal – cemil, kali aja kalau sambil ngunyah dapet ide gitu. Kemudian aku keluar kamar, menuju ke lemari pendingin alias kulkas, ku buka perlahan, kurasakan hembusan angin sejuk menyentuh pipiku..widih, segerrrr.. Ehh, ternyata ibu punya 2 potong kue tart.. hahay.. asikk nihh !! Pasti buatku dan si ade. Ah, tidak peduli aku ambil sajalah. Hihihi..

Kemudian aku kembali ke kamar sambil membawa kue yang tadi aku ambil dari kulkas. Cemal – cemil, cemal – cemil, enggak terasa itu kue udah abis aja, tapi ini tugas enggak selesai juga. Waduh, ngajak ribut nii !!

Jam 2 ...

Jam 3 ...

Wiiiih,,, cepet amat jamnya yak ?? Tenang – tenang... Tarik napas, Tahan, Buang.. huffhhh...

Setelah ku pandang – pandang ada sedikit keanehan pada laptopku. Sebentar, sebentar... Lohh.. lohhh.. ihhh...

Kok banyak ? widih, udah satu halaman lebih. Kok bisa tiba – tiba ada kata – kata panjang lebar yang tertulis di situ. Ternyata eh ternyata, tanpa ku sadari sejak tadi aku sedang membuat tulisan . Hahaha.....

Tulisan keluh kesahku yang enggak sengaja dan tanpa ku sadari ku buat panjang juga. Yasudah, pakai ini aja ah.. Yoiii dah, selesai juga.. hahay..

Tapi judulnya apa ya ?

Aku tahu, aku tahu..

Tulisan ini aku beri judul “ Ngajak Ribut !!! “ hahahhaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar